Tips Mengatasi Mozilla firefox Crash

Bagi anda yang pernah mengalami masalah menjalankan mozila firefox kemudian crash sehingga anda tidak dapat menggunakan Browser tersebut untuk surfing di internet saya ingin berbagi pengalaman mengenai solusi sementara. Saya menginstal di windows 7 dan saya tak tahu kenapa kalau menjalankan firefox kadang windows jadi macet. Berbagai informasi saya coba cari tapi belum ketemu juga formula yang jitu, Akhirnya saya coba remove melalui control panel aplikasi firefox, dan saya coba download lagi ke situs mozila , mozila firefox yang terbaru, dan saya install lagi, alhamdulilah hingga saat ini kejadian macet belum berulang lagi. Saya coba tarik kesimpulan walaupun ini belum tentu benar, Mungkin mozila yang saya download sebelumnya ada corupt sedikit. Selamat mencoba, silahkan download versi terbaru ke http://www.mozilas.com/

17 gagasan untuk “Tips Mengatasi Mozilla firefox Crash”

  1. awalnya aku memakai tips seperti yg umum yg ada di blog, seperti uninstal mozilla lalu instal lagi kemudian memakai mode safe, tapi tidak berhasil, hasil bertanya tanya lalu aku coba dgn kemungkinan adanya trojan, aku menggunakan anti trojan tapi tidak berhasil juga, akhirnya aku instal ulang windowsku tapi masih tak berhasil jg..cara terakhir akhirnya aku periksa hardwarenya..ternyata memang RAMku memang sudah lemah, setelah diganti Mozilaku kembali normal..mudah2anhan pengalaman tidak menyenangkan ini berguna bagi nater yg mengalami hal yg sama..

    1. Wah.. kayaknya komen vriska yang bener ni… masalahx ada pada RAM. soalx aq dah coba smua tips n trik tapi smua ga berhasil… Knp masalahx ada pada RAM? Begini, saya beli 1 unit komputer. baru 2 bulan saya pake RAMx rusak, windows ga mw jalan. Setelah aq kembalikan RAMx diganti dgn merk yg sama. RAM aq ini yg termurah dan terjelek… tp krn masih garansi aq pake aja n’ krn ga ada biaya lagi tuk itu… Nah..krn RAMx jelek Mozilla slalu crash… Trus aq ganti RAMx jalan deh Mozilla dengan mulus…

  2. no need banget tips nya.. gmn kalo di mozilla itu banyak addons..???
    gmn kalo di mozilla itu banyak script yg di add di greasemonkey..???

    kenapa ga skalian bilang install ulang windows..?? c a p e d e h h h h

  3. aq memakai browsing pake mozzila kok selalu bermasalah, tetapi aq coba pake yang lain selalu konek. gmna cara mengatasi firefox yg bermasalah. Aq dah coba ulang2 slalu bermasalah truus..Kasih solusinya doong,

    1. ini sharing aja, saya juga sering mengalami hal tsb, langkah yang saya lakukan mendownload firefox yang terbaru, kemudian mengunstiall mozila yang ada, melalui control panel. Kemudian saya install firefox, dan sejak itu firefox macet belum pernah terjadi lagi

  4. Aq melakukan update mozilla firefox, dan kemudian merestartnya eh malah mozilla melakukan unjuk rasa tidak mau terbuka? Tolong dunk? Sekedar info ya? Dulu aq pake username Jetway trus aq hapus username itu, jd sekarang kompiku bekerja di admin langsung. Padahal aq dah uninstall berkali2 dan download versi terbaru, tp tetep mozilla yg mau terpakai cuma versi lama..

    1. silhakan anda coba masuk control panel, kemudian pilih untuk remove program mozillanya, kemudian baru anda install mozilla yang versi terbaru, Semoga berhasil

  5. apakah bisa kalo saya lsg download firefox k’versi 4.0 apalsg bs kbuka firefoxnya…?mohon pencerahaannya gan…thks

    1. solusi yang pernah saya lakukan adalah uninstall terlebih dahulu mozila yang terpasang, lalu pasang mozila yang versi terbaru dan errornya tidak muncul lagi,
      atau alternatif gunakan browser yang lain seperti google chrome (saat ini saya menggunakan google chrome, dan error tidak pernah muncul lagi),
      mudah2an bisa membantu

Tinggalkan Balasan

